You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Walikota Membuka Webinar dan Sosialisasi Peduli Stunting Yang Digelar TP PKK Jakut
....
photo Suparni - Beritajakarta.id

Wali Kota Jakut Buka Sosialisasi Gerakan Keluarga Sehat

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim membuka Sosialisasi Gerakan Keluarga Sehat, Tanggap dan Tangguh Bencana yang diselenggarakan secara daring. Kegiatan ini mengangkat dua sub tema yakni, "Menuju Penurunan Angka Stunting" dan "Menuju Keuangan Sehat".

Memulai gaya hidup sehat 

Sosialisasi ini diikuti 263 peserta yang merupakan kader PKK, Dasa Wisma, pengelola Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan penyuluh Keluarga Berencana (KB) se-Jakarta Utara.

Ali mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Kelompok Kerja (Pokja) 4 Tim Penggerak (TP) PKK Jakarta Utara tersebut. Meski di masa pandemi COVID-19 bisa melaksanakan kegiatan positif dan mencerahkan.

Kader PKK Jaktim Ikut Sosialisasi Gerakan Keluarga Sehat, Tanggap dan Tangguh

"Melalui gerakan ini keluarga dan masyarakat mampu menolong terutama diri sendiri dan keluarga saat terjadi bencana seperti pandemi saat ini dengan memulai gaya hidup sehat sejak dari lingkungan keluarga," ujarnya, Kamis (30/9).

Menurutnya, negara tangguh diawali dari lingkungan keluarga yang sehat yang peduli sesama, termasuk dalam pencegahan stunting melalui pemenuhan gizi yang baik.

"Kita berharap dari sosialisasi ini dapat menciptakan keluarga yang sehat dan berfikir positif. Meski dari rumah, kita dapat tetap beraktivitas dalam meningkatkan keuangan keluarga," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Pokja 4 TP PKK DKI Jakarta yang menjadi salah satu narasumber, Hernalom Gultom mengatakan, sangat penting mewujudkan keluarga yang peduli terhadap stunting.

"Bukan lagi menurunkan stunting, kita harus menghilangkan kasus stunting sebagai sudah dicapai Kelurahan Semper Barat," tandasnya.

Untuk diketahui, dalam.kesempatan tersebut Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim sekaligus mencanangkan Kelurahan Semper Barat, Kelurahan Penjaringan, Kelurahan Pademangan Barat dan Kelurahan Sunter Agung sebagai pilot project Tangguh Bencana Peduli Stunting.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Rintik Hujan Diprediksi Basahi Sebagian Jakarta Hari Ini

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1409 personFolmer
  2. Ketua FKDM DKI Dukung Kebijakan Solutif Pj Gubernur untuk Jukir Minimarket

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1230 personFolmer
  3. 1.726 Warga Lenteng Agung Dapat Bantuan Pangan Beras Gratis

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1147 personTiyo Surya Sakti
  4. DKI Raih Penghargaan Best Booth Event Award di Seoul International Travel Fair 2024

    access_time14-05-2024 remove_red_eye1147 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Disdik DKI Larang Sekolah Adakan Perpisahan di Luar Kota

    access_time15-05-2024 remove_red_eye1138 personAldi Geri Lumban Tobing